Senin, 18 Januari 2010

Kartu Grafis Nvidia Fermi Akan Hadir Q1 2010


VIVAnews - Di ajang Computer Electronics Show, yang berlangsung 7 sampai 10 Januari 2010 di Las Vegas, Amerika Serikat, Nvidia mengonfirmasikan bahwa Fermi,
teknologi kartu grafis terbaru mereka akan hadir dalam waktu dekat.
Pengumuman tersebut diutarakan langsung oleh Jen-Hsun Huang, pendiri sekaligus Chief Executive Officer Nvidia, pada pidato pembukaan Nvidia di ajang tersebut.
Di akhir presentasinya, ia juga memperlihatkan kartu grafis GF100 dan tiga monitor 3D stereo.


“Saat ini Fermi sedang diproduksi dengan kapasitas penuh,” kata Huang. “Produk itu direncanakan akan beredar di kuartal pertama 2010,” ucapnya.
Jika mengingat Q1 dimulai pada 1 Januari sampai 30 April, maka skenario terburuk, VGA Fermi akan diluncurkan pada bulan April mendatang.
Sebagian besar kalangan industri berharap Fermi akan hadir di kisaran Maret, dan dalam volume yang cukup. Tetapi melihat kenyataan bahwa Fermi mengalami berkali-kali penundaan,
tampaknya pasar harus bersabar.

Sebagai informasi, pengguna khususnya segmen enthusisast, sangat menunggu kehadiran Fermi. Pasalnya,
saat ini Nvidia tertinggal di belakang ATI dan Radeon HD 5000 series ATI unggul dibanding tawaran Nvidia.
Ketertinggalan itu membuat ekspektasi terhadap Fermi sangat tinggi. Setidaknya harus jauh lebih hebat dibandingkan dengan jajaran GeForce 200 series yang mereka miliki saat ini.
Kabar buruknya, seperti VIVAnews kutip dari Toms Hardware, 8 Januari 2010,

seorang representatif dari produsen VGA menyebutkan bahwa VGA berbasis Fermi jalan lebih panas dibanding ATI Radeon HD 5000 series yang paling panas sekalipun.

Sumber:: http://www.vivanews.com/

Read More..

Mengikuti